Selasa, 06 September 2016

Hasselblad Ubah Android Moto Z Jadi Kamera poket


Modul yang dibuat melalui kerja sama dengan pabrikan kamera Hasselblad itu turut dilengkapi dengan flash Xenon dan kemampuan merekam gambar dengan format RAW yang lebih fleksibel dibandingakn dengan JPEG. Aksesoris yang bernama Hasselblad True Zoom ini dipasangkan kebagian punggung Moto Z dan terhubung ke ponsel melalui serangkaian konektor khusus.

Modul kamera kemudian akan mengambil alih peran pengambilan gambar dari kamera onboard ponsel. Lensa Zoom pada aksesoris kamera True Zoom memiliki rentang focal leght sebesar 25-250 mm. (ekuivalen full-frame) dengan diafragma lensa F3.5-6.5. Didalamnya juga turut terdapat sensor kamera CMOS ukuran 1/2,3 inci dengan resolusi 12 megapiksel dan rentang sensitivitas ISO 100 hingga ISO 3.200.

Tru Zoom juga ikut menyediakan tombol sgutter fisik, zoom level dan handgrip, hingga menyulap tampilan Moto Z menjadi mirip dengan kamera saku. Adapun pembidikan gambar dilakukan lewat layar ponsel. Aksesoris ini rencana akan mulai dijual pada September 2016 dengan harga 299 dollar AS atau setara dengan Rp 4 juta melalui situs Motorola.com.

Moto Z sebelumnya sudah dikenalkan oleh Lenovo selaku perusahaan induknya saat pada bulan Juni 2016 lalu. Saat itu aksesoris yang tersedia belum menyertakan kamera, hanya casing belakan, speaker buatan JBL, dan proyektor. Dengan dikeluarkan nya True Zoom, Motorola juga ikut memperkenalkan ponsel Moto Z Play yang dibandrol 408 dollar AS atau setara dengan Rp 5,3 juta yang di percaya memiliki baterai bertahan lebih lama.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Kaki Pencarian