Selasa, 20 September 2016

Yamaha tengah menyiapkan YZF- R15 generasi terbaru

 
Seperti kita ketahui, Honda dan Yamaha memang menjadi dua perusahaan produsen sepeda motor yang persaingannya sangat ketat. Meskipun keduanya sempat dikabarkan bersekongkol dalam melakukan praktek kartel, namun baik Yamaha maupun Honda tetaplah kompetitor tangguh.

Hingga saat ini, Yamaha sendiri masih tetap memasarkan sepeda motor sport YZF-R15 generasi kedua. Rupanya dari infromasi yang beredar dikabarkan bahwa pabrikan asal Jepang tersebut kini tengah menyiapkan generasi ketiga dari YZF-R15 ini.

Berdasarkan informasi dari Indianautosblog yang dirangkum melalui Okezone, Senin (19/09/2016) tertulis bahwa kemungkinan Yamaha YZF-R15 generasi ketiga ini akan mulai dipasarkan tahun depan yaitu 2017 namun belum diketahui kabat waktu tepatnya.

Pada kesempatannya, Yasuo Ishihara selaku managing director, Yamaha Motor Research & Development (R&D) India mengatakan “R15 terbaru akan lebih baik. Tidak ada rincian spesifikasi yang dapat dibagikan. Tapi kami bisa menjamin bahwa itu (R15) akan menjadi langkah upgrade dari generasi saat ini dalam semua aspek termasuk kinerja dan keamanan.” Ujarnya.

Selain itu, juga dikabarkan bahwa saat ini generasi penerus Yamaha R15 sedang dalam pengembangan di Jepang dan diduga sedang menjalani uji coba di Indonesia. Berbagai spekulasi mengarah bahwa model baru ini nantinya diharapkan memiliki tampang lebih agresif, dengan beberapa inspirasi yang diadopsi dari dari Yamaha R25.

Sebagai informasi, untuk Yamaha YZF-R15 generasi kedua dibekali mesin 149,8 cc yang menghasilkan tenaga 16,76 hp dan torsi puncak 15 nm. Tenaga disalurkan ke roda belakang melalui transmisi enam percepatan.

Kehadiran Yamaha YZF-R15 generasi ketiga ini, dikabarkan adalah pembaruan atau perubahan yang dilakukan Yamaha untuk menghadapi lawannya yaitu Honda All New CBR 150R.

Untuk Honda CBR 150R ini sendiri memang telah lebih dulu mendapatkan makeover yang lebih garang. Motor berkarakter sport itu sudah meluncur di Indonesia pada Februari 2016 lalu. Motor ini memiliki desain baru yang terlihat lebih ramping dengan dimensi panjang 1.983 milimeter, lebar 694 mm, dan tinggi 1.038 mm. Honda CBR 150R dibekali mesin 4 langkah, DOHC-4 katup, berkapasitas 149,16 cc dengan tenaga 16,86 hp dan torsi puncak 13,7 nm. Tenaga tersebut dikirim ke roda melalui transmisi manual enam percepatan.

Sumber : semisena

Tidak ada komentar:
Write komentar

Kaki Pencarian