Selasa, 25 Oktober 2016

Motor K Rider 400 yang lahir dari kerja sama antara Kymco dengan Kawasaki


Pabrikan sepeda motor asal Taiwan, Kymco, akhirnya memamerkan produk terbarunya yang datang dari segmen sport. Motor tersebut bernama K Rider 400, yang lahir dari kerja sama antara Kymco dengan Kawasaki.

Sebelumnya, Kymco dan Kawasaki memang kerap bermitra, termasuk pada Kawasaki J125/J300, di mana pabrikan 'geng hijau' itu menggunakan desain berbasis motor buatan Kymco untuk produk barunya. Sementara Kymco, kini coba mendapat keuntungan melalui produk K Rider 400 yang menggunakan mesin dari Kawasaki.

Dilansir Motoroids, Selasa 25 Oktober 2016, sebelumnya publik mengira jika Kymco akan membuat produk dengan mesin ER6n, tetapi setelah dipamerkan, rupanya adalah K Rider 400 yang mengadopsi mesin dua silinder dari Kawasaki ER4-n.

Jika melihat desainnya, K Rider 400 tampil futuristik, lengkap dengan fitur-fitur menarik seperti rem radial dan juga menggunakan suspensi up side down. Kesan motor Eropa sangat kental pada K Rider 400.

Mesin dua silinder 400cc yang digendongnya, mampu menyemburkan tenaga hingga 42 daya kuda pada 9.500 rpm dan torsi 37 newton meter pada 7.500 rpm.

Komponen K Rider 400 lainnya yang berbagi dengan Kawasaki ER4-n adalah sistem pembuangan dan lengan ayun, meski hadir dengan sedikit ubahan. Sementara suspensi dan rem, khas besutan Kymco.

Meski belum mengungkap banderol, K Rider 400 dipastikan akan mendarat secara perdana di Taiwan. Harga motor itu akan dijual dengan harga lebih murah ketimbang Kawasaki ER4-n.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Kaki Pencarian