Honda merilis
skutik yang bernama New Beat Street eSP yang resmi diperkenalkan pada 19
Oktober 2016 ini. Skutik terbaru garapan Honda tersebut disebut-sebut bakal
menjadi pesaing terberat bagi Yamaha X-Ride. Tentu, hal ini merupakan perang
besar di antara kedua produsen tersebut dalam memikat calon konsumen mengingat
kedua pabrikan otomotif yang sama-sama berasal dari Jepang tersebut selalu
bersaing ketat dan selalu mendominasi pasar otomotif Tanah Air.
Terkait motor
matik besutan Honda, dengan mengandalkan motor matik garapannya tersebut,
New Beat Street eSP sendiri akan meramaikan pasar kendaraan skutik dengan
tampilan khas motor matik petualang dengan kesan yang tampak lebih garang. Hal
tersebut tampak dari gaya desain eksteriornya di mana pada sektor depan kemudi
dirancang ulang dan mengusung model stang terbuka lengkap dengan panel
indikator speedometer yang berukuran lebih kecil bergaya sporty.
Kemudian, bodi
terbalut dengan warna yang serba gelap yang mencerminkan kesan yang lebih
garang di mana mengusung warna hitam doff yang dikolaborasikan dengan gaya
rancang atau desain stripping yang begitu khas. Dengan demikian, memang sudah
tampak jelas jika Honda New Beat Street eSP ini ingin memberikan sebuah
tampilan unik dan menarik sehingga berbeda dari motor matik lainnya.
Selain itu,
guna menunjang pengguna dalam menempuh jarak jauh maka Honda menyediakan
kapasitas penyimpanan bahan bakar yang lebih luas di mana pada New Beat Street
eSP ini pabrikan yang berlambang “H” tersebut menyiapkan kapasitas tangki bahan
bakar dengan kapasitas 4 liter.Sedangkan di sisi lain, jika melihat fitur-fitur
yang disematkan pada motor matik garapan Honda ini dinilai masih menggunakan
fitur yang tak jauh berbeda dengan All New Honda BeAT eSP dan Honda BeAT
Pop eSP yang sudah lebih dulu dijual di pasaran.
Harga : Rp
15.400.000.-
Spesifikasi
Honda Beat Street eSP:
Honda
Beat Street eSP
|
|
Dimensi
|
|
Panjang X Lebar X Tinggi
|
1856 x 741 x 1054 mm
|
Jarak Sumbu
|
1256 mm
|
Jarak Terendah Ke Tanah
|
146 mm
|
Kapasitas Tangki Bahan Bakar
|
4 liter
|
Mesin
|
|
Tipe Mesin
|
4-Stroke, SOHC dengan Pendingin Udara, eSP
|
Volume Silinder
|
108.2 cc
|
Bore X Stroke
|
50 x 55,1 mm
|
Kompresi
|
9.5 : 1
|
Daya Maksimal
|
6.38 kW @7.500 rpm
|
Torsi Maksimal
|
9.01 Nm @6.500 rpm
|
Sistem Suplai Bahan Bakar
|
PGM-FI
|
Kopling
|
Kering, Otomatis, Sentrifugal
|
Gigi Transmisi
|
Otomatis, V-Matic
|
Kapasitas Oli Mesin
|
0,7 L (Exchange)
|
Rangka
|
|
Tipe Rangka
|
Back Bone
|
Tipe Suspensi Depan
|
Telescopic
|
Tipe Suspensi Belakang
|
Swing Arm Mono Suspension
|
Rem Depan
|
Hydraulic Disc
|
Rem Belakang
|
Tromol
|
Ukuran Ban Depan
|
80/90-14M/C 40P- Tubeless
|
Ukuran Ban Belakang
|
90/90-14M/C 46P- Tubeless
|
Kelistrikan
|
|
Tipe Pengapian
|
Full Transisterized, Baterai
|
Tidak ada komentar:
Write komentar