Senin, 29 Agustus 2016

YouTube, siapkan fitur baru yang mebuat youtube lebih interaktif layaknya twitter dann facebook


YouTube sedang menyiapkan fitur barunya yang bernama Backstage Platform berbagi video YouTube sedang menyiapkan berbagai cara agar penggunanya betah berlama- lama, salah satunya adalah membuatnya lebih interaktif layaknya media sosial.

Untuk itu layaknya di belakang panggung pengguna YouTube bisa lebih bebas berekspresi disana, seperti misalnya berbagi foto membuat folling berbagi tautan, posting komentar, dan video dengan para subscriber.

Fitur Backstage direncanakan akan dirilis pada akhir tahun 2016 ini baik di platform mobile maupun dekstop. Untuk tahap awal hanya beberapa pengguna Youtube terpilh saja yang akan merasakan fitur terbaru ini. Kemungkinan adalah akun- akun yang telah memiliki nama atau reputasi tertinggi di YouTube.

Lalu bagai mama tampilan YouTube Backstage ini? Sama seperti timeline Facebook atau Twitter, YouTube akan menambah timeline tersebut disamping tab home video di kanal YouTube. Postingan yang dibuat di Backstage akan muncul dalam timeline para subscriber. Postingantersebut juga akan memiliki notifikasi, sehingga bakal terlihat oleh fans.

Selain menambah pengalaman baru berinteraksi, Backstage juga menambah kemungkinan video bisa dilihat oleh lebih banyak orang lagi. Pasalnya Penguna juga bisa memilih untuk berbagi video YouTube di Backstage atau video yang hanya khusus bisa dilihat di linimasa Backstage saja.

Denagn demikian video yang dibagi di Backstage saja akan membangun komunikasi yang lebih profesional dan intim dengan para fans YouTuber. Postingan di Backstage menurut kabar juga bakal bisa dibagikan di berbagai jaringan sosial lainnya, seperti Facebook atau Twitter.

Backstage bakal menjadi perubahan yang besar dan sangat berbeda di YouTube, hanya saja selama ini hanya fokus di konten video saja. Langkah ini juga menjadi penawar setelah YouTube gagal menginteraksikan layanannya di Google Plus.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Kaki Pencarian