Jumat, 14 Oktober 2016

Sean Gelael Diharapkan Curi Ilmu di ajang FIA World Endurance Championship

Sean Gelael akan turun membalap di FIA World Endurance Championship. Yang tentu bikin Sean antusias adalah dia akan membalap bareng eks driver F1, salah satunya Mark Webber.

Mengisi kekosongan waktu selama sebulan lebih jelang seri terakhir GP2 di Abu Dhabi akhir November nanti, Sean pun mengikutu balapan ketahanan enam jam yang bertajuk FIA World Endurance.

Rencanya Sean akan mengikuti tiga seri, yakni di Jepang (Fuji), China (Shanghai), dan Bahrain (Sakhir). Sean akhir pekan ini akan turun di seri Fuji.

Balapan di sirkuit Fuji Speedway tersebut merupakan seri ketujuh dari total sembilan seri. Enam seri sebelumnya digelar di Inggris, Belgia, Prancis, Jerman, Meksiko, dan Amerika Serikat.

Pada balapan ini para pebalap dibagi dalam beberapa kategori, seperti LMP1, LMP2, GT dan LMGTE. Sebagian mantan pebalap F1 mengikuti kategori LMP1 dan LMP2. Sean akan membalap di kategori LMP2 bersama pebalap Italia Antonio Giovinazzi dan Van Der Garde. Meski dibagi dalam empat kategori, semua tim akan berpacu dalam lintasan sama dan waktu yang sama. Total 32 mobil yang akan beradu pacu di lintasan.

Sean, yang tampil bersama tim Extreme Speed Motorsport, akan menguji kemampuan balapannya bersama mereka yang pernah terjung di ajang F1 seperti Mark Webber, Kamui Kobayashi, Kazuli Nakajima, Giedo Van der Garde, dan Bruno Senna.

Pemilik tim Jagonya Ayam KFC Indonesia yang juga ayah kandung Sean, Ricardo Gelael, tak membebani target tinggi pada anaknya di ajang ini. Dia berharap Sean bisa mendapat pembelajaran dari para pebalap senior itu sekaligus menguji lagi kemampuan balapnya.

"Sebenarnya ini ujian yang komplet bagi pebalap. Tentu saja ini juga bagus buat Sean yang masih perlu banyak belajar untuk mematangkan karier balapnya di GP2," kata Ricardo dalam rilis yang diterima detikSport.

Bagi Sean dan Antonio, ini bukan balapan ketahanan pertama. Sebelumnya mereka pernah berbagi kemenangan pada dua balapan terakhir Asian Le mans Series di Buriram, Thailand, dan Sepang, Malaysia, awal tahun ini. Adapun Van der Garde sendiri sekarang masih aktif dalam balapan European Le Mans Series, termasuk balapan ketahanan yang legendaris, 24 hours of Le Mans.

Terkait balapan GP2 yang tersisa satu seri lagi, Sean diharapkan bisa menampilkan yang terbaik demi meraih poin untuk memperbaiki posisinya yang saat ini masih tertahan di urutan ke-15 dengan 24 poin.

"Mobilnya kompetitif dan dengan line-up saat ini, kami percaya diri mereka akan menunjukan penampilan terbaiknya pada balapan nanti," ujar Support Manager Tim Jagonya Ayam, Francesco Principe.

Sumber : detik.com

Tidak ada komentar:
Write komentar

Kaki Pencarian