Jumat, 11 November 2016

Adobe Lightroom memperbarui aplikasinya itu dengan sejumlah fitur


Adobe Lightroom sudah cukup lama ada di Android, namun banyak yang mengeluhkan karena sulitnya mengimpor foto dari dalam kamera dan mengolahnya di ponsel ataupun tablet.

Kini Adobe memperbarui aplikasinya itu dengan sejumlah fitur, salah satunya adalah kemampuan mengolah file RAW dengan lebih mudah. Fitur ini sebelumnya memang sudah ada, namun pengguna harus mengubah format file menjadi DNG terlebih dahulu.

Pasalnya setiap produsen kamera mempunyai format RAW-nya sendiri-sendiri, dan Lightroom hanya mengenali format DNG. Namun kini, pengguna bisa mengimpor file RAW langsung dari kamera dan melakukan perubahan format tersebut langsung dalam Lightroom.

Jadi pengguna cukup menghubungkan perangkat Androidnya menggunakan kabel USB OTG ke kamera, lalu memilih foto yang ingin diedit, dan langsung mengimpornya dari kamera, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Kamis (10/11/2016).

Semua pembaruan ini tersedia pada Lightroom versi 2.2 baru saja dirilis oleh Adobe. Tertarik menggunakannya? Aplikasi ini tersedia untuk semua perangkat Android dengan versi 4.1 ke atas.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Kaki Pencarian