Jumat, 11 November 2016

Esteban Ocon dipastikan mendapatkan satu kursi di tim force india


Esteban Ocon dipastikan mendapatkan satu kursi pebalap Formula 1 pada tahun depan. Pebalap Prancis itu telah sepakat bergabung dengan tim Force India.

Ocon menggantikan Nico Hulkenberg di Force India dan akan menjadi rekan setim Sergio Perez. Hulkenberg baru-baru ini telah memutuskan untuk pindah ke Renault.

"Dia adalah talenta yang luar biasa, seperti yang diperlihatkan oleh statusnya sebagai pebalap junior Mercedes, dan saya tak ragu dia akan berkembang di tim kami," ujar prinsipal tim Force India, Vijay Mallya, di situs resmi F1.

"Kami sudah melirik Esteban selama beberapa tahun dan mengikuti perkembangannya di kategori-kategori junior, di mana dia meraih hasil-hasil luar biasa. Kami memberinya kesempatan dalam tes tahun lalu dan performanya meyakinkan kami bahwa dia lebih dari sekadar mampu untuk membalap bersama Sergio,' kata Mallya.

Ocon, 20 tahun, dalam kariernya pernah menjadi juara Formula 3 Eropa pada 2014. Setahun berselang, dia menjadi juara GP3.

Ocon sudah mencicipi F1 sejak 2014 ketika diberi kesempatan untuk mengemudikan mobil Lotus dalam sesi latihan di GP Abu Dhabi. Setelahnya, dia berperan sebagai pebalap tes di Force India dan Mercedes.

Ocon menjadi pebalap utama F1 sejak bulan Agustus lalu setelah ditunjuk sebagai pengganti Rio Haryanto di Manor Racing. Dia menjalani debutnya di GP Belgia dan sampai saat ini telah melewati tujuh balapan tanpa mencetak satu poin pun.

"Saya sangat senang bergabung dengan Sahara Force India. Saya sudah mengenal tim ini dengan cukup baik karena saya adalah pebalap tes pada tahun lalu dan saya benar-benar tak sabar untuk sekali lagi bekerja dengan semua orang di Silverstone," ujar Ocon.

"Saya masih relatif baru di Formula 1, tapi menghabiskan setengah musim di Manor Racing telah memberi saya pengalaman berharga dan saya merasa siap untuk pengalaman baru bersama Sahara Force India ini," katanya.

Kepindahan Ocon dari Manor ke Force India membuat kursi pebalap F1 yang tersisa untuk musim 2017 tinggal lima: dua di Manor, dua di Sauber, dan satu di Haas.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Kaki Pencarian