Selasa, 29 November 2016

Felipe Massa memastikan gantung helm setelah 14 tahun di ajang F1



Pebalap Williams Felipe Massa telah mengucap selamat tinggal kepada balap Formula 1. Massa mengakhiri kariernya dengan finis kesembilan di Abu Dhabi.

Massa menuntaskan 55 putaran di Sirkuit Yas Marina dengan waktu 1 jam 39 menit 03,449 detik. Dengan hasil itu, pebalap berusia 35 tahun ini menyudahi musim 2016 di posisi 11 klasemen akhir dengan perolehan 53 poin.

Selama tiga musim memperkuat Williams, pencapaian terbaik Massa terjadi pada musim 2015 saat finis keenam. Sebagai bentuk penghormatan, Williams menghadiahkan mobil yang dipakai Massa di balapan kandangnya di GP Brasil.

"Aku sangat bangga dengan caraku mengakhiri karier ini. Aku bertarung sampai akhir putaran," ucap Massa kepada Sky Sports usai balapan di Abu Dhabi.

"Aku mengakhiri dengan kepala tegak dan dengan respek besar dari semua orang. Aku sangat-sangat menikmati momen ini. Aku gembira."

Massa resmi gantung helm 14 tahun sejak menjalani debutnya di ajang jet darat ini pada 2002 bersama Red Bull. Dia sudah menjalani 250 start dengan mengumpulkan 41 podium, termasuk 11 kemenangan dan meraih 16 pole position.

Puncak karier Massa terjadi saat membela Ferrari pada 2006 hingga 2008. Pebalap Brasil itu dua kali finis di tiga besar, dan menjadi runner-up delapan tahun silam usai kalah satu angka dari Lewis Hamilton dalam perebutan gelar juara dunia.(dtk)

Tidak ada komentar:
Write komentar

Kaki Pencarian