Rabu, 30 November 2016

Pesawat yang membawa anggota klub Brasil, Chapecoense jatuh saat menuju Medellin



Sebuah musibah menimpa dunia sepakbola. Pesawat yang membawa anggota klub Brasil, Chapecoense, ke Kolombia untuk memainkan leg pertama final Copa Sudamericana melawan Atletico Nacional belum lama ini mengalami kecelakaan.

Tim yang juga merupakan kontestan Serie A Brasil itu dijadwalkan bermain di Estadio Atanasio pada tengah pekan ini.

Namun malang, pesawat jatuh dalam perjalanan ke Medellin. Beberapa media menyebutkan bahwa tak kurang dari 76 korban meninggal dunia, termasuk pemain dari Chapecoense.

Atletico Nacional sudah mengeluarkan konfirmasi seputar kejadian memilukan ini, dan mengatakan bahwa mereka tengah menanti detail lebih lanjut.

"Nacional amat menyesalkan kejadian ini dan ikut berduka cita dengan kecelakaan yang menimpa Chapecoense, dan informasi lebih lanjut nantinya akan diberikan oleh pihak berwajib," demikian menurut keterangan resmi dari Twitter Nacional.


Kejadian ini mengingatkan kita pada tragedi kecelakaan pesawat yang pernah menimpa tim Manchester United asuhan Sir Matt Busby di 1958.

Kala itu Setan Merah baru saja menyelesaikan laga Eropa di Yugoslavia, sebelum pesawat yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan di Muncih dan menewaskan delapan anggota tim serta menimbulkan banyak korban luka. (bn)

Tidak ada komentar:
Write komentar

Kaki Pencarian