Kamis, 17 November 2016

Rossi tidak begitu terkesan dengan mesin baru YZR-M1


 Valentino Rossi mengaku tak terlalu terkesan pada mesin baru YZR-M1 yang ia jajal dalam uji coba pascamusim MotoGP Valencia, Spanyol di Sirkuit Ricardo Tormo pada hari Selasa (15/11), di mana ia berhasil mencatatkan waktu tercepat kedua.

Meski begitu, The Doctor mengaku catatan waktu ini tak ia raih di atas motor baru, melainkan motor lama. Mencatatkan 1 menit 30,950 detik, pebalap Italia berusia 37 tahun ini tertinggal 0,02 detik dari tandem barunya, Maverick Vinales.

"Ini hari yang positif, karena saya berada di posisi kedua dan catatan waktu saya tak buruk. Tapi saya mencatatnya di atas motor lama. Kami menjajal mesin baru, namun jujur saja rasanya tidak fantastis. Saya berharap lebih, namun tak banyak peningkatan dan perbedaan," ujarnya kepada Crash.net.

Rossi juga sempat mengalami kecelakaan di sesi pagi, dan beruntung tak mengalami cedera. Sang sembilan kali juara dunia ini mengaku terjatuh saat menggunakan sasis baru. Insiden ini membuat YZR-M1 miliknya rusak dan ia tak punya banyak waktu tersisa untuk menjajalnya lagi.

"Soal sasis, kesan pertama baik-baik saja. Sayangnya saya terjatuh, karena saya menggunakan ban depan keras, yang tak punya banyak grip. Sayang, saya terjatuh dengan sasis baru dan saya merusaknya. Saya tak punya banyak waktu untuk menjajalnya lagi. Saya akan mencobanya lagi pada hari kedua," pungkasnya.(bn)

Tidak ada komentar:
Write komentar

Kaki Pencarian