Kamis, 17 November 2016

Vinales dengan yamaha mengukir waktu tercepat di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia


Penampilan mengagumkan diperlihatkan rider anyar Movistar Yamaha, Maverick Vinales. Pada sesi tes pramusim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (15/11/2016) Vinales mengukir waktu tercepat, 1 menit 30.930 detik.

Vinales berhasil mematahkan pandangan miring publik yang menyebut dirinya bakal sulit beradaptasi. Berkat kegemilangannya ini, Vinales seolah menghapus bayang-bayang Jorge Lorenzo yang baru saja pindah ke kubu Ducati.

"Penampilannya sangat bagus. Kami tidak meragukan kecepatannya," kata Direktur Movistar Yamaha, Massimo Meregalli yang dikutip dari Crash.

"Aspek lain yang buat kami terkesan yakni kepekaan dia terhadap segala perubahan. Tiap kali kami mengubah sesuatu, dia langsung bisa merasakannya. Berdasarkan informasi yang kami dapat, jawaban-jawaban darinya selalu benar," tambahnya.

"Ini sangat penting. Dengan mudahnya dia membiasakan diri terhadap motor kami. Pekerjaannya benar-benar bagus. Dia tidak melakukan kesalahan. Walaupun baru satu hari, dia sudah melakukannya dengan sempurna," pungkas Meregalli.

Pada pengujian kemarin, catatan waktu Vinales lebih cepat dari 0,020 detik dari Valentino Rossi. Publik langsung membandingkan kemampuan pembalap 21 tahun ini dengan The Doctor yang sudah malang melintang di dunia grand prix. Menanggapi itu, Meregalli belum bisa memberi penilaian. Sebab ia butuh waktu untuk mengenal karakter dan kemampuan rider barunya.

"Sangat sulit untuk membandingkannya. Tapi saya akan belajar mengenal dia. Sekarang masih terlalu dini untuk memberi penilaian," ucap Meregalli.(sn)

Tidak ada komentar:
Write komentar

Kaki Pencarian