Kamis, 08 Desember 2016

Bus Timnas di lempari batu oleh suporter vietnam


Kabar tidak menyenangkan mengiringi kelolosan tim nasional Indonesia ke babak final Piala AFF 2016. Bus yang ditumpangi oleh pemain timnas Indonesia dilempari dengan batu hingga kaca pecah.

Timnas Indonesia baru saja menuntaskan pertandingan semifinal leg kedua melawan Vietnam di Stadion My Dihn, Rabu (7/12). Pada laga ini, Indonesia berhasil menahan imbang tuan rumah dengan skor 2-2.

Secara agregat, Indonesia unggul 4-3 dan menyingkirkan Vietnam yang bermain di hadapan puluhan ribu pendukungnya.

Namun, Indonesia mendapatkan sambutan yang tidak menyenangkan dari publik Vietnam. Saat bus yang ditumpangi oleh Boaz Solossa dan kawan-kawan hendak kembali ke hotel tempat mereka menginap. Terjadi pelemparan.

Berdasar pada keterangan PSSI, pelemparan dilakukan oleh oknum suporter timnas Vietnam. Akibat lemparan ini, Dokter dan salah satu Asisten Pelatih mengalami luka-luka. Lemparan menyebabkan kaca bus pecah.

"Bis Timnas Indonesia kena lemparan batu oleh oknum suporter Vietnam. Semoga tidak ada luka serius. Dokter & asisten coach kena pecahan kaca," tulis PSSI di akun twitter resminya.

"Kejadian tersebut sudah segera dilaporkan ke AFF," sambungnya.

Indonesia sendiri bukan untuk pertama kali membuat publik Vietnam menangis. Pada tahun 2004 silam, Indonesia sukses mencukur Vietnam dengan skor 3-0 di Piala AFF 2014. Kala itu, gol Indonesia dicetak oleh Mauly Lessy, Ilham Jayakusuma dan Boaz Solossa. (bn)

Tidak ada komentar:
Write komentar

Kaki Pencarian