Kamis, 22 September 2016

Yaris Terbaru Akan Segera Mengaspal di tanah air





Setelah sebelumnya di bulan Agustus lalu meluncurkan Sienta dan beberapa waktu belakangan dihebohkan dengan angka penjualan Calya yang begitu fantastis, rupanya Toyota belum kehabisan amunisi untuk berperang di dunia industri otomotif.


Dalam hal ini, Toyota dikatakan masih memiliki jagoan yang akan berlaga meramaikan pasaran mobil tahun ini. Setelah kita ketahui Sienta dan Calya sebagai pendatang baru, rencananya merek mobil paling populer di Indonesia ini akan meluncurkan hatchback Yaris generasi terbarunya beberapa bulan lagi. Bahkan, ada sumber yang mengatakan bahwa hatchback Yaris terbaru ini akan hadir pada November 2016 mendatang.

Untuk Yaris versi terbaru, Toyota memang meberi beberapa pembaruan. Perubahan paling menonjol terlihat ada pada bagian sistem penggerak di jantung pacunya. Ya, untuk jantung pacunya, hatchback Yaris terbaru menggunakan mesin paling gres berbahan alumunium yang merupakan produksi dalam negeri.

Untuk unitnya sendiri, masih sama seperti dibawa oleh mesin dari MPV Sienta, yaitu 2NR-FE. Meski demikian, karena Yaris dirancang untuk kebutuhan yang berbeda, maka untuk sajian paket performanya tentu saja bakal berbeda. Bukan hanya mesin saja yang dibekali dengan unit yang sama, Yaris juga mengadopsi continuous variable transmission (CVT) milik Sienta. Transmisi tersebut akan menggusur tipe lama otomatis 4-percepatan.

Menurut informasi yang dirangkum dari Toyota Indonesia, seperti yang dirangkum melalui KompasOtmotif, Rabu (21/09/2016), Yaris terbaru ini akan tetap menggunakan transmisi manual 5-percepatan. Bukan memakai tipe manual Sienta, 6-percepatan. Hal tersebut tentu saja akan mebuat Yaris sanggup memberi performa lebih tangguh ketimbang versi sebelumnya.

Menurut catatan pendaftaran tipe yang tertera di Kementerian Perindustrian, akan ada tiga varian Yaris, yakni E, S, dan G. Ketiganya tersedia manual dan CVT, jadi total ada enam tipe. Varian S sendiri memang merupakan varian baru, karenajika memperhatikan tipe yang ada saat ini, Yaris hanya tersedia dalam varian, E, G, dan TRD Sportivo. Sayangnya, perusahaan belum sempat membuka pembicaraan terkait harga jual dari Yaris terbaru ini.

Sumber: semisena


Tidak ada komentar:
Write komentar

Kaki Pencarian